Bersama Komisi VI DPR-RI, Dirut Pertamina Cek Langsung Stok LPG 3 Kg Di Bali

JurnalPatroliNews – Bali,- PT Pertamina (Persero) Bersama Komisi VI DPR-RI, melakukan peninjauan langsung ketersediaan LPG 3 Kg di Bali.

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, Dan Nyoman Parta, Anggota Komisi VI DPR RI, turun langsung mengecek sejumlah pangkalan Gas dan agen LPG 3 Kg di beberapa daerah di Bali, Minggu (30/7/23).

Keduanya, menyambangi Pangkalan LPG 3 Kg I Kadek Sudarma, dan Pangkalan LPG 3 Kg I Made Budhiarta di kawasan Sukawati, Gianyar, serta Pangkalan LPG 3 Kg Usaha Dagang, Denpasar.

Kegiatan itu digelar, untuk memonitor stok LPG Subsidi langsung di lapangan, setelah sore kemarin dilakukan monitoring seluruh pasokan LPG Subsidi melalui Command Center Pertamina.

Nicke mengatakan kepada penjaga pangkalan, agar mereka tidak khawatir, karena pasokan aman, dan akan terus ada pengiriman.

“Pasokan aman, jadi jangan khawatir, seperti hari ini memang sudah ada jadwal pengiriman,” kata Nicke dalam keterangan tertulis, Minggu (30/7/23).

Meski jumlah konsumsi LPG meningkat, Nicke meyakinkan, akan terus berupaya menambah pasokan, salah satunya melalui operasi pasar. Namun, tetap perlu ditekankan bahwa yang berhak untuk menikmati LPG 3 Kg adalah masyarakat kurang mampu.

“Seperti tertulis di tabung, hanya untuk masyarakat miskin. Sehingga bagi yang di luar itu harus membeli LPG Non Subsidi. Kuota LPG Non Subsidi juga akan kita tambah sehingga tidak semua lari ke LPG 3 Kg, karena 96 persen saat ini konsumen menggunakan LPG 3 Kg,” ujarnya.

Komentar