Sasaran 22 Juta KPM, Tok! Jokowi Lanjut Bagi-Bagi Beras Gratis Sampai Juni 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memperpanjang bantuan sosial beras sebesar 10 kilogram hingga Juni 2024 mendatang. Ini adalah upaya untuk bisa menekan harga beras yang tengah tinggi.

Hal ini diputuskan usai rapat internal mengenai penyaluran bantuan pangan, di Istana Kepresidenan, Senin (6/11/2023).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan sebelumnya penyaluran Bantuan Sosial beras sebesar 10 kilogram itu diperpanjang hingga bulan Februari 2024, tapi diputuskan untuk dilanjutkan hingga Juni 2024.

“Diperpanjang Desember, kemudian Januari, Februari (2024), lanjut sampai kuartal kedua 2024, Maret, April, Mei, Juni,” kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Jadi akan terus diperpanjang mengingat harga beras yang masih terus, memang tidak naik lagi, tapi belum turun, oleh karena itu bantuan dilanjutkan,” lanjutnya.

Zulhas mengatakan bantuan beras 10 kilogram ini akan diberikan kepada kurang lebih 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Terpisah, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Jokowi menyetujui memberikan bantuan pangan beras 10 kilogram sampai Juni 2024.

“Tadi dibahas bantuan pangan 2024 Pak presiden setuju, untuk 2024 akan diberikan dari Januari sampai Juni,” timpal Airlangga.

Komentar