Universitas Paramadina dan MGMP Ekonomi DKI Jakarta Selenggarakan ToT Literasi Ekonomi dan Keuangan Digital

JurnalPatroliNews – Jakarta – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Paramadina bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ilmu Ekonomi (MGMP) menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) berjudul “Literasi Ekonomi dan Keuangan Digital.” Acara ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 15 November 2023, di Kampus Cipayung, Universitas Paramadina.

Menurut Sekretaris Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Paramadina, Dr. Agung Surya Dwianto bahwa tema pelatihan menjadi sangat relevan dengan kebutuhan pendidikan saat ini “Pertumbuhan Ekonomi Digital dan Industri digital berkembang pesat dan telah menjadi komponen penting dalam pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia. Untuk berpartisipasi dalam ekonomi yang semakin didominasi teknologi, siswa harus memahami dasar ekonomi digital.“

Dalam sambutannya Ketua MGMP Ekonomi DKI Jakarta Drs. Kasmadi menyampaikan harapannya “Melalui kegiatan ini semoga dapat memperluas pengetahuan guru dalam hal Ekonomi dan Keuangan Digital sehingga membantu dalam penyiapan materi pembelajaran, penyusunan silabus, pembuatan bahan, strategi pembelajaran, dan metode pembelajaran, sehingga outputnya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang tercermin dalam hasil belajar siswa”.

Ketua Program Studi Manajemen Adrian Wijanarko, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan kontribusi dalam pembangunan pengetahuan terkait ilmu ekonomi dan manajemen kepada semua pemangku kepentingan pendidikan di Indonesia. 

“Perspektif-perspektif konvensional dalam Ilmu Manajemen pada titik tertentu menjadi tidak relevan untuk menjelaskan aktivitas bisnis di era perkembangan teknologi saat ini. Oleh karena itu, pengetahuan tentang ekonomi digital menjadi sangat penting untuk program pendidikan di era internet dan menjadi komponen krusial dalam berbagai aspek Kurikulum Merdeka.” Katanya.

Komentar