ABG di Jakarta Kabur dari Sekapan Germo, 1,5 Tahun Jadi Korban Eksploitasi Seksual, Begini  Akhirnya..

JurnalPatroliNews – Jakarta – Remaja putri berusia 15 tahun disekap dan dipaksa melayani pria hidung belang di apartemen kawasan Jakarta Barat. Korban diperbudak seks oleh seorang germo selama 1,5 tahun lamanya.

Karena tak tahan lagi, korban akhirnya melarikan diri dari sang germo pada Juni 2022. Korban lalu menceritakan kepada orang tuanya hingga akhirnya lapor polisi.

Ayah korban, MRT, mengatakan semula tak menaruh curiga jika anaknya menjadi korban eksploitasi seksual. Kepada sang ayah, korban mengaku selama ini bekerja di toko pakaian.

“Ya kalau ditanya ‘Kak kerja?’ ‘Iya kerja’. katanya. Kerja apa, ‘ya kerja, kerja di toko lah’ katanya. Bahasanya cuman di toko saja, toko pakaian begitu,” ujar MRT saat dihubungi rekan media, Sabtu (17/9/2022).

“Ya, tapi dia hanya bilang ‘saya kerja benar’ langsung pergi lagi, datang sebentar mungkin karena tekanan di sana,” tuturnya.

Korban Kabur dari Germo

Hingga akhirnya, korban sudah tak tahan lagi, apalagi sang germo mengikatnya dengan ‘utang Rp 35 juta’. Korban akhirnya kabur dengan alasan akan pulang dulu karena ada urusan keluarga.

“Jadi saya minta tolong pulang dulu pas saya WA ada urusan keluarga. Kata muncikari pulangnya tapi jangan lama-lama. Pulang itu dia manfaatkan untuk lari,” kata MRT.

Sesampainya di rumah, korban lantas menceritakan semuanya kepada dia. Setelahnya, dia langsung membawa korban ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan diarahkan untuk membuat laporan ke Polda Metro Jaya

“Langsung ke perlindungan anak, terus diarahkan ke Polda untuk membuat laporan,” ujarnya.

MRT mengatakan anaknya disekap selama 1,5 tahun selama disekap di apartemen oleh pelaku. Kata dia, anaknya tidak bisa kabur karena penjagaan keamanan yang ketat di luar kamarnya.

Komentar