Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Pemerintah Tambah 7 Juta Tabung LPG 3 Kg

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pemerintah telah menambah pasokan LPG 3 kilogram (kg) sebanyak 22.087 Metrik Ton (MT), atau setara dengan 7,36 juta tabung, untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat seiring Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Hal ini diungkap Irto Ginting, Corporate Secretary PT. Pertamina Patra Niaga, anak perusahaan PT. Pertamina (Persero), dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4/24).

“Penambahan alokasi LPG 3 kg diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada RAFI 2024. Penambahan juga dilakukan dengan hati-hati agar bisa tepat sasaran,” ungkapnya.

Irto menjelaskan, pihaknya akan terus memantau kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai. Pertamina Patra Niaga, lanjutnya, memastikan stok LPG 3 kg aman berada di level 14-15 hari.

“Pertamina terus memonitor kebutuhan LPG 3 kg hingga akhir Lebaran dan kita lakukan penambahan ke daerah yang memang membutuhkan” jelas Irto.

Sejak 19 Maret hingga 7 April, tercatat kuota LPG 3 kg sebanyak 430.867 MT. Adapun realisasinya, pada periode tersebut sudah mencapai 452.954 MT atau melampaui 5,1% dari kuota.

Pemerintah memastikan, Pasokan LPG 3 kg tetap aman. PT. Pertamina Patra Niaga, telah menyiapkan 5.027 agen siaga.

Masyarakat diminta untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi, agar bisa mendapatkan harga sesuai HET.

Sementara, untuk informasi pangkalan atau jika menemukan kendala di lapangan, masyarakat bisa menghubungi call center Pertamina 135.

Komentar