Apapun Keadaanya, Jokowi Ingin Anak Indonesia Bisa Sekolah

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi), kembali membagikan bantuan Program Indonesia Pintar. Jokowi menginginkan semua anak-anak di Indonesia, bisa bersekolah apapun keadaaannya. Bantuan tersebut, diberikan Jokowi di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (23/1/24).

Bapak saya juga bukan orang yang berpunya saat itu. Saya tidak mau anak-anak kita ada yang tidak sekolah gara-gara orang tuanya tidak mampu membiayai, semua harus sekolah,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengungkapkan, Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebesar Rp 11 triliun, bagi 20 juta siswa/siswi di Indonesia. Sementara, untuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah, sudah disiapkan anggaran sebesar Rp 12,8 triliun.

“Agar anak-anak kita kuliah semuanya, ini yang sudah mendapatkan beasiswa KIP Kuliah 960 ribu anak,” ungkap Jokowi.

Seperti diketahui, bantuan Program Indonesia pintar yang diberikan pada jenjang Sekolah Dasar (SD) adalah sebesar Rp 450 ribu per tahun, untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) senilai Rp 750 ribu per tahun, dan bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) mencapai Rp 1,8 juta per tahun.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kepada pelajar, agar mereka dapat menggunakan uang bantuan itu untuk kegiatan sekolah. Ia melarang uang bantuan peperintah untuk membeli Hape ataupun pulsa.

“Untuk beli pulsa boleh ndak? tidak boleh untuk beli pulsa. Ini diingat semuanya,” tutup Jokowi.

Komentar