Bahas WSA, Prabowo-Habib Lutfi Temui Jokowi di Istana

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Lutfi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Mobil Prabowo terpantau tiba di kawasan Istana sekitar pukul 15.22 WIB hingga 16.02 WIB. Pertemuan yang dilakukan sekitar 40 menit itu membahas World Sufi Assembly (WSA) atau Multaqo Sufi Dunia ke 2 yang digelar 29 – 31 Agustus 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah.

“Saya tinggal lanjutkan melaporkan kepada bapak presiden bahwa akan melaksanakan Muktamar Sufi Internasional,” ujar Prabowo usai rapat.

Prabowo mengatakan, acara ini akan dihadiri para ulama sufi dari 64 negara yang tergabung dalam World Shufi Assembly. Seperti rektor-rektor universitas, ormas Islam, pimpinan ponpes, dan syaikh Al-Azhar.

Selain itu, Prabowo yang juga menjabat Ketua Umum Pusat Multaqo Sufi al – Alami mengatakan dalam muktamar ini ada empat isu yang diangkat, seperti pendidikan sufi dan pengaruhnya terhadap penyucian jiwa, ekonomi pembangunan berkelanjutan, industri media dan opini publik, hingga peran penting tasawuf dalam membangun manusia dan mengembangkan peradaban.

“Tadi sudah dilaporkan bapak presiden dan bapak presiden berkenan membuka Muktamar Sufi Internasional ini pada tanggal 29 Agustus yang akan datang,” kata Prabowo.

Komentar