Besok! Warga Diminta Hindari GBK, Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

JurnalPatroliNews – Jakarta – Puncak peringatan Bulan Bung Karno bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (24/6) besok. Polisi meminta masyarakat menghindari kawasan GBK untuk menghindari kemacetan.

“Besok pengamanan kegiatan Bulan Bung Karno. Hindari GBK,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi rekan media, dikutip Jumat (23/6/2023).

Latif mengatakan pihak kepolisian pun menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait hal tersebut. Rekayasa lalu lintas bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.

“Iya ada rekayasa lalu lintas,” ujarnya.

Jokowi Bakal Hadir
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno esok hari. Selain Jokowi, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin beserta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dikonfirmasi menghadiri kegiatan tersebut.

“Ada beberapa ketua umum yang memang diundang dan di luar itu juga Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, dan beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah menyatakan berkenan hadir,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Hasto sudah menghadap Jokowi untuk menyampaikan kegiatan puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK. Jokowi bakal memberikan sambutan dalam acara itu.

“Pak Presiden Jokowi sebagai kader partai, kan, melekat. Senapas dengan seluruh gerak kepartaian. Karena itulah beberapa hari lalu saya menghadap Presiden Jokowi dan menyampaikan terkait acara ini, persiapan dari acara ini sudah kami laporkan ke Presiden Jokowi dan beliau akan hadir dan berkenan memberikan sambutan di dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno,” ujar Hasto.

Hasto menyampaikan PDIP masih menunggu konfirmasi kehadiran sejumlah ketua umum partai politik dalam perayaan hari ulang tahun Bung Karno itu. Nantinya, dia akan melaporkan daftar tamu undangan yang dikonfirmasi hadir kepada Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sore ini saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang itu masih dilakukan konfirmasi sehingga besok pagi akan kami sampaikan setelah ada konfirmasi secara lengkap,” ujarnya.

Komentar