Di Acara Puncak Bulan Bung Karno, PDIP Undang Sandiaga Uno

JurnalPatroliNews – Jakarta – PDIP mengundang sejumlah tokoh nasional hingga politikus dalam puncak acara Bulan Bung Karno yang digelar di Stadion Utama GBK besok, salah satunya Sandiaga Uno. PDIP menegaskan Sandiaga diundang bukan dalam kapasitas bacawapres Ganjar Pranowo.

“Jadi kami mengundang bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon wakil presiden,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Selain Sandiaga, Hasto juga mengaku memberi undangan kepada para Menteri Kabinet Indonesia Maju. Beberapa di antaranya mengaku berhalangan hadir secara langsung dan berjanji bakal hadir secara virtual.

“Kami undang ada menteri-menteri dari kabinet Indonesia maju, ada beberapa menteri itu yang berhalangan hadir meskipun kami undang, tetapi mereka akan mengikuti acara secara daring,” jelasnya.

Hasto menyampaikan, para tamu undangan yang hadir menunjukkan persahabatan PDIP dalam membangun gotong-royong tingkat nasional. Tak hanya itu, puluhan figur bakal cawapres yang sebelumnya diungkap juga diundang menghadiri acara ini.

“Ada figur-figur baru yang juga sudah muncul dan sepuluh nama yang disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri itu terus menerus dicermati, dilihat, dipertimbangkan mana yang paling cocok untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Jadi kehadiran ini kan bukan hanya hadir secara fisik, karena acara ini kan juga disiarkan secara langsung melalui sosial media, melalui media mainstream, sehingga banyak juga yang akan hadir secara daring,” terangnya.

“Sehingga kehadiran jangan hanya dilihat secara fisik, tetapi yang disampaikan Mbak Puan itu betul, bahwa bakal calon wapres itu memang menunjukkan spirit yang sama dengan yang dilakukan oleh PDI-Perjuangan untuk menggelorakan kembali ide, gagasan, dan pemikiran dari Bung Karno,” sambungnya.

Komentar