Cak Imin Cerita Detik-detik Penawaran Cawapres Dari Surya Paloh, Cuma 3 Hari

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, membagikan kisah menarik tentang penawaran menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang dia terima dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Cak Imin, begitu dia karib disapa, mengungkapkan momen tersebut dalam pidatonya di acara Deklarasi Anies-Cak Imin yang berlangsung di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (2/9).

Ia menceritakan bahwa penawaran dari Surya Paloh terjadi secara spontan dan singkat, hanya berlangsung sekitar 3 hari sebelum akhirnya menerima tawaran tersebut.

Cak Imin juga menjelaskan bahwa dalam proses ini, Surya Paloh memintanya untuk berbicara dengan jujur dan terbuka, tanpa ada siasat atau muslihat politik.

“Adinda, kita perlu bicara blak-blakan. Saya tahu adinda dan adinda tahu saya. Saya gak suka siasat-siasatan lagi. Kamu jangan muslihat-muslihatan lagi, dan saya gak akan muslihat-muslihatan lagi,” ungkap Cak Imin menirukan Paloh.

Cak Imin menyambut tawaran tersebut dengan gembira, meskipun dia juga menyadari bahwa masih ada senior-senior yang perlu dikonsultasikan mengenai tawaran tersebut.

Komentar