Di Petamburan, Polisi Ungkap Penangkapan Munarman : Temukan Serbuk Putih di Bekas Markas FPI

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, petugas menemukan beberapa barang bukti dari bekas markas FPI di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pasca penangkapan Munarman.

“Kami temukan serbuk putih saat penggeledahan,” kata Hengki di lokasi, Selasa (27/4/2021).

Meskipun begitu, pihaknya belum dapat menyimpulkan benda apakah yang ditemukan itu.

“Saat ini kami belum dapat menyimpulkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa penangkapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman, terkait dengan pengembangan kasus dugaan terorisme di wilayah DKI Jakarta.

Sekadar diketahui, tercatat, total sudah terdapat 13 tersangka teroris yang juga telah diamankan oleh penyidik Densus 88 di wilayah DKI Jakarta.

“Tentunya dari penangkapan teroris sebelumnya,” kata Ahmad dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan.

Ahmad mengungkapkan, penangkapan itu terkait dengan rangkaian proses Bai’at diduga ke jaringan teorris yang dilakukan di Jakarta, Makassar, Sulawesi Selatan dan Medan, Sumatera Utara.

“Jadi terkait dengan kasus Bai’at di UIN Jakarta kemudian juga kasus Baiat di Makassar dan ikuti Bai’at di Medan,” ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, di Makassar, Munarman diduga ikut dalam proses Baiat ke kelompok terorisme ISIS di Makassar, beberapa tahun silam.

Namun, untuk Bai’at di Medan dan Jakarta, Ahmad belum merinci kemana proses Bai’at tersebut ditujukan.

“Bai’atnya kalau Makassar ISIS kalau Jakarta belum kami terima Medan juga belum,” ujar Ahmad.

(*/lk)

Komentar