Fikom Universitas Moestopo Dorong Literasi Digital di Masyarakat Pedesaan

3) infodemi, yaitu sebuah informasi yang kurang tepat dan dibuat tanpa unsur kesengajaan namun tersebar luas dengan cepat di tengah publik.

“Kenyataan itu membuat Universitas Moestopo terdorong untuk membantu pemerintah meningkatkan pengetahuan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat pendiri Universitas, Prof. Dr. Moestopo, yang memiliki semangat tinggi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M., M.Si.

Dengan peningkatan pengetahuan masyarakat terkait berbagai hal di dunia internet, Fikom Universitas Moestopo berharap mampu mendorong dan memacu pembangunan daerah dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Sebab selain untuk berbagi pengetahuan terkait berbagai hal di dunia internet, pada kesempatan kali ini para dosen dan sivitas akademika Fikom Universitas Moestopo juga berbagi pengetahuan tentang kesempatan dan tantangan dalam penggunaan media sosial.

Media sosial selain memiliki berbagai tantangan yang harus diwaspadai, tapi juga memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah manfaat ekonomi. Dengan pemanfaatan media sosial, masyarakat diharapkan mampu meningkatkan taraf hidupnya.

Komentar