Ganjar Pranowo Ekspos Inovasi “Sat Set Box” Untuk Internet Gratis

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, menarik perhatian dengan pameran inovatif mereka. Memperkenalkan “Sat Set Box” atau “Sat Set Net” kepada publik, sebuah langkah yang menarik perhatian. Setelah Debat Kelima Capres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/4/24).

“Oh iya saya mau sampaikan, tadi sebenarnya mau saya pamerkan tapi tidak boleh. Jadi terkait dengan internet gratis kami sudah punya peralatan yang kita sebut sebagai Sat Set Box gitu ya. Sat Set Net,” ucap Ganjar.

Meskipun tidak memberikan detail teknis apakah ini berperan sebagai router atau modem, Ganjar memastikan bahwa perangkat tersebut merupakan hasil karya mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang sangat canggih.

Ganjar menjelaskan bahwa Sat Set Box adalah bagian dari upaya untuk mengurangi ketimpangan digital yang masih melanda masyarakat, dengan potensi menjadi solusi untuk masalah-masalah nasional, termasuk kesenjangan ekonomi.

Sebelum diterapkan secara luas di tempat umum, Ganjar berencana untuk mengujicobanya terlebih dahulu di sekolah. “Jadi siswa dan guru bisa akses seluruh materi yang ada dan mereka bisa chitchat di sini,” katanya.

“Maka uji coba ini yang mau kita pamerkan kepada publik bahwa sebenarnya kita bisa melakukan percepatan dengan banyak hal,” tambahnya.

Isu tentang penyediaan internet gratis juga menjadi perbincangan dalam debat kelima calon presiden pemilu 2024 malam itu, dan Ganjar bersaing dengan Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02, dalam hal ini.

Komentar