Gantikan Budi Arie, Paiman Raharjo Dilantik Jadi Wamendes, Jokowi Beri Tugas Ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Paiman Raharjo dilantik Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menggantikan Budi Arie yang dapat tugas baru sebagai Menkominfo.

Paiman sebelumnya sempat dilantik sebagai rektor salah satu univesitas swasta tertua di Indonesia, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada Mei 2022.

“Saya jalankan dengan baik arahan presiden saat saya dihubungi bahwa untuk memperkuat di kementerian desa bahwa banyak desa-desa yang saat ini memang tingkat pertumbuhannya masih lambat,” katanya usai pelantikan di Istana, Senin (17/7/2023).

Ia mengatakan akan bersinergi kerja sama juga untuk memaksimalkan penyaluran dana desa yang tiap tahunnya meningkat tapi di kurun waktu 2022 mengalami penurunan dari sebelumnya. Sehingga tugasnya bagaimana kementerian desa ini bisa membina desa-desa.

“Jadi kalau kita lihat pertumbuhan desa itu masih lambat oleh karena itu bagaimana memaksimalkan BUMDes-BUMDes sehingga perekonomian lokal itu akan tumbuh dan berkembang sehingga bisa mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Paiman juga mengatakan ihwal komunikasi dirinya dengan Wamendes sebelumnya Budi Arie. Ia siap berkomunikasi, dan komitmen melanjutkan yang sudah dikerjakan.

“Pak Budi kebetulan sahabat sering ngopi-ngopi ya kemudian tadi juga ngobrol kemarin Sabtu kita juga komunikasi tentu kita harus sinergi melanjutkan apa yang sudah dia lakukan nanti saya akan koordinasi dengan pak menteri, karena pak menteri saat ini masih ada di luar negeri, sehingga saya harus menunggu arahan dari pak menteri,” katanya.

Komentar