Gelar TEI Ke-38, Lenywati Owner Tirta Ayu Spa Ingin Produk Indonesia Lebih Di Kenal Dunia

JurnalPatroliNews – Tangerang, – Presiden Joko Widodo (Jokowi), secara resmi membuka pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38, yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, Banten, secara virtual, pada Rabu (18/10/23), karena Jokowi masih berada di China sejak 16 Oktober 2023 kemarin.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan, harapannya agar TEI 2023 menjadi ajang yang dapat memperluas dan meningkatkan pasar, sehingga pengusaha Indonesia, UMKM Indonesia, dan Industri produk lokal Indonesia, bisa semakin maju dan menjadi bagian penting dari rantai pasok global.

“Era globalisasi dan kompetisi yang semakin ketat, kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh hanya menjadi pasar, kita harus menjadi pelaku, harus menjadi produsen yang berdaya saing dan menguasai pasar,” ujar Jokowi.

Pameran dagang ke-38 ini, akan berlangsung mulai 18 – 22 Oktober 2023 mendatang.

Salah satu peserta, Ir. Lenywaty Dipl CIDESCO, pemilik produk Tirta Ayu Spa, yang ditemui awak media disela-sela acara, berharap, produk asli Indonesia ini, dapat lebih dikenal dipasar Dunia.

Saat ini, Leny berhasil memasarkan produk Tirta Ayu Spa itu di Cameroon, yang tentunya, bekerjasama dengan pengusaha local Negara Kulit Hitam itu. Bahkan, produk Tirta Ayu Spa telah menjadi produk unggulan di Afrika Tengah dan Africa Barat.

Ia mengaku, sekembali dari Afrika, dengan semangat yang menyala- nyala, dirinya percaya bahwa produk Tirta Ayu buatan Indonesia, mampu bersaing dengan produk luar Negeri. Hal ini, menjadi motivasi untuk maju dan dapat mengembangkan cita-cita.

Komentar