KPU Umumkan Kemenangan Prabowo-Gibran, Presiden Dan PM Singapura Ucapkan ‘Selamat’

JurnalPatroliNews – Singapura,- Kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam pengumuman resmi KPU pada Rabu (20/3/24), mendapat ucapan ‘Selamat’ dari Tharman Shanmugaratnam, Presiden Singapura, dan Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Singapura.

Atas nama rakyat Singapura, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden kedelapan Republik Indonesia,” ucap Tharman dalam suratnya kepada Prabowo, dikutip dari Channel News Asia, Kamis (21/3/24).

“Amanah kuat yang Anda terima menunjukkan keyakinan dan kepercayaan bangsa Indonesia terhadap kemampuannya memimpin Indonesia menuju kemajuan yang lebih besar,” lanjutnya.

Tharman mengatakan, bahwa Singapura dan Indonesia memiliki ‘hubungan yang kuat yang didukung oleh ikatan kekerabatan dan persahabatan yang erat’.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Anda, Indonesia dan Singapura akan terus menjadi teman dekat dan mitra, seiring kita bekerja sama memperkuat hubungan bilateral demi kemaslahatan rakyat kita,” katanya.

Presiden Singapura mengaku, bahwa dia senang bertemu dengan Prabowo di Singapura pada November 2023. Saat itu, Prabowo dianugerahi Darjah Utama Bakti Cemerlang sebagai pengakuan atas kontribusi signifikannya dalam memperkuat hubungan pertahanan yang erat dan jangka panjang antara Indonesia dan Singapura.

Sedangkan Lee, dalam suratnya kepada Prabowo, mengucapkan ‘Selamat’ kepada Presiden terpilih itu.

Secara pribadi, Lee merasa bahwa Singapura dan Indonesia menikmati hubungan yang baik dan bersahabat.

“Secara pribadi, saya dan rekan-rekan saya sangat menghargai niat baik dan persahabatan Anda, yang dibangun saat kami bekerja dan bekerja sama satu sama lain dalam banyak hal selama beberapa dekade terakhir,” tutur Lee.

“Saya menghargai percakapan kita selama bertahun-tahun, dan selalu menghargai wawasan Anda mengenai perkembangan regional dan global,” tambahnya.

Lee yakin, dengan dukungan Prabowo sebagai Presiden Indonesia, keduanya dapat membangun pondasi yang kuat untuk memajukan hubungan bilateral demi kepentingan generasi mendatang.

Lee juga mengungkapkan beberapa bidang pertumbuhan baru, di mana kedua Negara dapat bekerja sama, seperti ekonomi hijau dan digital, keberlanjutan, dan layanan kesehatan.

Komentar