KSP Buka Suara Soal Jokowi Tak Sowan Lebaran Ke Megawati, Ini Alasannya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak terlihat mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam perayaan Lebaran tahun ini, menandai perubahan dari tradisi tahun-tahun sebelumnya. Kantor Staf Presiden (KSP) memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

Perayaan Lebaran kali ini memiliki dinamika yang berbeda dari sebelumnya, karena Jokowi biasanya berkunjung ke rumah Megawati setiap tahunnya. Namun, kali ini Jokowi memilih untuk mengadakan open house di Istana Kepresidenan Jakarta, menyambut masyarakat yang datang berkunjung, dan bertemu dengan Prabowo Subianto keesokan harinya.

“Kenapa tahun ini Presiden tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halal bihalal dengan Bu Mega? Jawaban saya satu, ini soal waktu,” ucap Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin, Jumat (12/4/24).

Ali mengutip laporan dari CNN Indonesia yang menjelaskan bahwa Jokowi memiliki sejumlah kegiatan yang telah terjadwal, termasuk silaturahmi bersama anak-anak dan cucunya.

Biasanya, momen Lebaran menjadi waktu berkumpul bagi anak-anak dan cucu-cucu Jokowi. Namun, kali ini mereka memiliki kesibukan sendiri, sehingga Jokowi memutuskan untuk mengunjungi Medan pada hari kedua Lebaran.

Medan dipilih karena merupakan tempat tinggal dari anak keduanya, Kahiyang Ayu, beserta suaminya Bobby Nasution dan cucu-cucunya.

“Saya mendengar dari Bogor presiden mengambil keputusan bersama Ibu untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu,” katanya.

Komentar