Luhut Pilih Peran Penggembira di Pemilu 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi, dalam suasana meriah perayaan Natal 2023, mengungkapkan preferensinya untuk mengambil peran sebagai penggembira dalam Pemilu 2024 yang akan datang. Melalui unggahan video di akun Instagram resminya, Luhut memberikan pandangannya terhadap Pemilu yang bersinggungan dengan momen Natal.

Dalam video tersebut, Luhut ditanyai mengenai harapannya terhadap Pemilu yang akan berlangsung sejalan dengan perayaan Natal. Meskipun mengharapkan adanya kedamaian, Luhut menyadari bahwa kesempurnaan mungkin sulit dicapai dalam gelaran Pemilu.

“Kita kan sudah berkali-kali Pemilu ya, saya lihat Pemilu kali ini mestinya sih lebih bagus dari yang lalu-lalu. Ya kalau ada kekurangan di sana sini kan, tidak mungkin juga sempurna lah ya,” ujarnya pada Selasa (26/12/23).

Luhut menegaskan bahwa perannya sebagai penggembira tidak melibatkan keterlibatan langsung dalam proses Pemilu. Sebagai bagian dari masyarakat, tugasnya adalah menjaga suasana Pemilu agar tetap kondusif. “Nah kita penggembira seperti saya, kalau saya bilang penggembira atau yang tidak terlibat langsung di situ, yang kita juga ikut membuat suasana sejuk,” tambahnya.

Selain itu, dalam video tersebut, Luhut memberikan apresiasi terhadap capaian Presiden Joko Widodo selama memimpin. Menurutnya, Jokowi telah melakukan persiapan penting, termasuk langkah-langkah untuk mempermudah serah terima jabatan dengan penerusnya.

Salah satunya adalah dengan mengenalkan Presiden RI berikutnya kepada beberapa tokoh dunia seperti Presiden Uni Emirat Arab, Mohhamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Luhut menekankan pentingnya hubungan personal antara pemimpin Indonesia dengan pemimpin dunia untuk kemajuan negara. “Beliau sampaikan… ‘Saya kalau nanti sudah ada Presiden terpilih, saya akan tenteng, mengenalkan, kepada tokoh-tokoh yang saya kenal, seperti MBS, MBZ, dan lain lain. Presiden atau kepala negara yang hubungannya dengan kita baik, saya akan kenalkan’,” ungkapnya.

Komentar