Menteri BUMN Raih Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Oleh MUI

JurnalPatroliNews – Jakarta – Majelis Ulama Indonesia memberikan penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thorir dalam acara Kongres Ekonomi Umat 2 MUI di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (11/12/2021)

MUI menilai Erick Thorir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah berkomitmen dan menjaga konsistensi demi membangkitkan potensi ekonomi nasional. Hal tersebut sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia Maju dengan mengungkit ekonomi umat yang berjumlah populasi muslim terbesar di dunia, yakni sebesar 87 persen.

Diketahui, di Hulu baru saja diluncurkan program Muslim LeaderPreneur di Masjid Istiqlal, yang akan diberlangsungkannya program komprehensif, mulai dari pelatihan, pendampingan, pemberian penghargaan hingga akses pembiayaan bersama Bank Syariah Indonesia (BSI).

Sementara kebijakan ekonomi umat di hilir, Erick berhasil membuat afirmasi kebijakan, misalnya program kemitraan Pertashop untuk pesantren maupun Masjid, program Makmur, Kredit Usaha Rakyat, Mekaar, dan pasar digital UMKM. Penyatuan tiga Bank Syariah milik BUMN akan masuk 5 besar bank di Indonesia dan 10 besar Bank Syariah di dunia. Sebelumnya melalui PPA, BUMN. juga membantu penguatan Bank Muamalat sebagai Bank Syariah yang didirikan oleh umat Islam di Indonesia.

Komentar