Modus Pura-Pura Lumpuh, Komplotan Begal Ini Berhasil Gasak Konter HP di Tangsel

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Heboh kembali terjadi di awal bulan puasa ini dari komplotan begal yang melakukan pencurian di salah satu konter penjual Handphone di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Modus dari komplotan kejahatan ini berpura-pura lumpuh saat melakukan aksi.

Hal ini diterangkan oleh Kompol Bambang Askar Sodiq, Kapolsek Pondok Aren, bahwa komplotan aksi pencurian itu berlangsung di hari Senin 11 Maret 2024 siang. Ia menyebut awalnya dua pelaku yang berboncengan menggunakan motor dan salah satu pelaku dalam keadaan lumpuh ingin membeli kabel data.

“Kemudian dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di counter tersebut namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh,” ujar Bambang kepada awak media, Selasa (12/3/24).

Adapun niat modus dilancarkan oleh para pelaku hanya sebatas untuk mengelabui penjaga toko HP tersebut. Namun ketika penjaga konter ke luar dan mendatangi, salah satu pelaku lain berupaya masuk ke dalam counter dan menggasak 2 unit hp dan uang tunai.

“Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam counter kemudian mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C serta uang tunai Rp900.000,” tukas Bambang, Kapolsek Pondok Aren.

Dari penjelasan kejadian ini, aksi komplotan pencurian dengan modus pura-pura lumpuh setelah berhasil, para pelaku kejahatan ini bergegas kabur melarikan diri. Diketahui pihak korban dari peristiwa pencurian ini mengalami kerugian kurang lebih  4 juta rupiah.

Komentar