PA 212  Gelar Apel Siaga, Ganyang Komunis,  Novel Bamukmin Klaim Bakal Dihadiri 5.000 Orang

JurnalPatroliNews-Jakarta,– Persaudaraan Alumni atau PA 212 mengklaim acara Apel Siaga Ganyang Komunis di Lapangan Ahmad Yani, Jalan Praja, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada hari ini akan diikuti ribuan orang.

“Khusus laskar, jawara, dan brigade kurang lebih ada lima ribuan orang,” ujar Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin saat dikonfirmasi, Ahad, 5 Juli 2020.

Novel mengatakan apel ini akan digelar pada pukul 13.00 hingga 16.00. Ia berujar, yang bertindak sebagai koordinator lapangan apel adalah Maman Suryadi.

Dihubungi terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya bakal menyiapkan pengaturan lalu lintas dan pengamanan acara 212 tersebut. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut mekanisme pengaturan dan jumlah personel yang diturunkan.

“Ada (pengaturan dan pengamanan),” kata dia.

Sedangkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus meminta para peserta apel siaga ganyang komunis  untuk mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah karena masih masa PSBB transisi.

“Sekarang kan masih PSBB, protokol kesehatan wajib mereka ikuti, tidak ada ramai-ramai, bakar-bakar misalkan, pasti kita tangkap kalau begitu,” ujar Yusri. (lk/*)

Komentar