PDIP Sorot Bangunan JIS, PKS Balas Bilang Begini!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Muhammad Taufik Zoelkifli, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, merespons pernyataan PDIP yang menilai bangunan Jakarta International Stadium (JIS) berkualitas kampungan. Taufik, menyindir balik DPRD DKI yang mengawasi pembangunan JIS pada masa itu juga kampungan.

“Kalau JIS berkualitas kampungan, pengawas pembangunannya, yaitu DPRD DKI Jakarta, di periode yang bersangkutan, juga kampungan,” sindir Taufik Jumat (30/6/23).

Menurutnya, renovasi yang dilakukan terhadap JIS saat ini seakan dinilai negatif. Padahal, adanya Renovasi bukan berarti menandakan bangunan itu gagal. Ia juga menyebut, Renovasi tidak dilakukan secara besar-besaran.

“Tapi sekarang JIS di-framing, seakan-akan produk kampungan, produk gagal. Kata ‘Renovasi’ berkonotasi bahwa bangunan gagal. Padahal, perbaikan yang dilakukan tidak besar. Hanya pintu masuk, akses parkir, dan semacamnya,” katanya.

“JakPro, yang ditugaskan membangun JIS, sejak awalnya selalu berkonsultasi dengan DPRD DKI Jakarta, terutama dengan Komisi B. DPRD terus memberikan masukan dan memantau perkembangan pembangunan JIS sampai selesai. Saya juga anggota Komisi B DPRD dan melihat profesionalitas yang sangat tinggi dari anak-anak bangsa yang membangun JIS,” imbuhnya.

Taufik mengaku, tidak masalah dengan keinginan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan JIS sesuai standar, agar bisa dipakai untuk venue Piala Dunia U-17. Tapi, PKS tidak setuju jika perbaikan dari kekurangan JIS itu, disebut dengan istilah Renovasi.

“Bagus itu kalau JIS diperbaiki kekurangannya untuk dipakai Pildun U-17. Tapi istilahnya saya kira bukan ‘Renovasi’ ya, karena secara umum, bangunan stadium sudah sangat baik, tidak ada yang perlu diubah. Dari awal sudah dirancang melalui konsultasi FIFA,” ucapnya.

Komentar