Pengakuan Bharada E: Kaget Lihat Isi Lemari Putri Candrawathi Penuh Senjata Api

JurnalPatroliNews – Jakarta: Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E mengaku kaget saat melihat isi lemari Putri Candrawathi di rumah pribadi Ferdy Sambo, kawasan Saguling, Jakarta Selatan. Isi lemari itu berupa koleksi senjata milik Ferdy Sambo.

 Awalnya, Bharada E menceritakan saat dia tiba di rumah tersebut setelah melakukan perjalanan dariMagelang, Jawa Tengah. Putri lalu memerintahkan Bharada E ke lantai tiga untuk meletakkan senjata steyr.

 “Naiklah kami ke lantai tiga. Sampai lantai tiga karena barang-barang kan bisa ditaruh depan lift, kalau senjata api kan tidak, jadi saya temui ibu untuk (menaruh) senjata,” kata Bharada E saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa, 13 Desember 2022.

Bharada E mengaku bersama Kuat Ma’ruf meletakkan senjata tersebut di lemari kamar Putri Candrawathi. Putri Candrawathi juga menunjukkan arah kepada anak buah Ferdy Sambo itu.

 “Om Kuat berhenti di meja rias, sebelum lorong ada meja rias, di situ baru saya lihat ibu masuk ke dalam ke kamar. Ibu tuntun terus sampai di lemari senjata. Ibu yang bukain pintu lemarinya, saya kaget juga ternyata banyak semua senjata, saya gantung senjata styer,” jelas Bharada E.

Setelah itu, Bharada E mengaku langsung turun bersama kuat Ma’ruf. Namun, dia tak melihat Ferdy Sambo ikut masuk.

 “Saat itu belum lihat,” ucap Bharada E.

Komentar