Prabowo Minta AHY Siapkan Nama Calon Menteri untuk Kabinet 2024-2029!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat mengatakan mendapatkan pesan dari presiden terpilih Prabowo Subianto, terkait penyusunan kabinet 2024 – 2029 mendatang. Dari partainya diminta untuk menyiapkan kader yang terbaik untuk posisi sebagai pembantu presiden, alias menteri.

“Yang jelas apa yang beliau sampaikan pak Prabowo kepada saya tolong nanti disiapkan kader-kader yang bagus yang baik yang punya kapasitas juga untuk membantu pemerintah ke depan. Jadi itu yang beliau pesankan jadi saya tidak ingin menyampaikan lebih dari itu,” ucap AHY di Balai Kota, Selasa (2/4/24).

Meskipun diminta untuk menyiapkan calon menteri, AHY enggan untuk mengungkapkan jumlah nama yang akan diajukan oleh Partai Demokrat.

“Kapan-kapan saja nanti saya jelaskan,” ujar AHY.

Partai Demokrat, yang baru saja kembali ke pemerintahan setelah sembilan tahun berada di luar, kini sedang mempersiapkan diri untuk mengisi peran penting dalam masa transisi menuju kepemimpinan Prabowo.

“Hari ini saya bersyukur karena ternyata di luar dugaan Demokrat masuk lebih dahulu di 8 bulan terakhir sebelum 20 Oktober nanti. Ini kesempatan yang sangat baik karena artinya Demokrat dilibatkan dalam masa yang penting sebuah transisi kepemimpinan nasional, kita ingin mengawal pemerintahan Jokowi bukan hanya soft landing tapi juga benar-benar sukses juga mempersiapkan landasan berikutnya, agar presiden terpilih pak Prabowo juga semakin baik,” jelas AHY.

“Yang saya sampaikan di beberapa saat lalu kita tidak ingin mengganggu pikiran Pak Prabowo ke hal lain. Kita ingin yakinkan kita ingin beri support termasuk melalui usulan hal yang perlu kita prioritaskan dalam 5 tahun ke depan,” katanya.

“Kami berusaha untuk memberikan dukungan dan usulan yang konstruktif demi kesuksesan pemerintahan yang akan datang,” sambungnya.

Komentar