Prihal Sengketa Lahan KSU Poktan Mekar Jaya, Abdin Zaini Sembiring: Terbukti Sudah Terverifikasi

“Saya akui, bahwa Mekar Jaya sudah terverifikasi dan telah terdaftar di B-Plus Provinsi Sumatera Utara dan telah dilakukan pengukuran terhadap lahan oleh tim yang ditunjuk,” ungkapnya sewaktu di Aula Pemko Binjai pada hari Rabu 30 Desember 2022 .

Dia menambahkan lagi, Kedepannya kelompok Tani Mekar Jaya melengkapi segala kekurangan berkas mereka yang sudah masuk ke program pelepasan eks HGU PTPN II.

“Kalau ada kekurangan berkas, silahkan dipenuhi untuk memperlancar urusan agar tidak ada lagi permasalahan,” jelas Rido.

Mengenai Kamtibmas, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting mengatakan bahwa, pihaknya telah menangani banyak laporan masyarakat dari Petani Mekar Jaya dan pihak sebelah di Kelurahan Bhakti Karya.

“Ada tiga kasus yang sudah kita limpahkan ke Kejaksaan untuk selanjutnya dilakukan persidangan,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Binjai juga mengungkapkan, bahwa Sat Reskrim Polres Binjai juga terus memproses kasus pembakaran posko kelompok tani Mekar Jaya yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Tersangkanya sudah ada. Kasusnya terus berlanjut dan tidak dihentikan,” tegasnya kepada Wartawan sembari berharap agar masyarakat tetap tenang.

Teks. Foto: Adin Zaini Sembiring mekai sorban putih saat diabadikan. (**)

Komentar