Sebut Bandara Kertajati Masa Depan RI, Jokowi Senang: Minat Investor Antri!

JurnalPatroliNews – Majalengka, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sudah ada beberapa investor dari berbagai negara yang mengantre untuk menanamkan modal di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka. Bahkan ia menyebut Kertajati adalah bandara masa depan Indonesia.

Jokowi menjelaskan Bandara Kertajati yang didukung aksesibilitas dari tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan merupakan bandara masa depan Indonesia. Sehingga banyak negara negara lain yang mau menanamkan modal dan berpartner di Kertajati.

“Kalau saya melihat negara lain berbondong-bondong masuk, artinya di Kertajati ini ada sesuatu, dan kita harapkan ini akan menjadi bandara besar di masa mendatang,” kata Jokowi, saat peresmian tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat, dikutip Sabtu (15/7/2023).

BIJB Kertajati merupakan salah satu bandara terbesar milik Indonesia saat ini dan diharapkan bisa menampung kebutuhan penerbangan masyarakat Jawa Barat hingga membuka aksesibilitas secara internasional. Sempat sepi, bandara itu kini sudah digunakan sebagai embarkasi haji 8.000 jamaah dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Selain itu bandara ini juga sudah melayani penerbangan umroh sebanyak 4 kali dalam seminggu dan penerbangan internasional sebanyak 2 kali seminggu.

Komentar