Setelah Sepekan, Presiden Jokowi Kembali ke Tanah Air, Usai Lawatan di AS

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Tanah Air usai lawatannya ke Arab Saudi dan Amerika Serikat (AS). Jokowi dijadwalkan tiba di Indonesia pada Minggu, 19 November 2023, dini hari.

Keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Sabtu (18/11/2023), Presiden Jokowi lepas landas pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 06.00 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Pelaksana Tugas Kepala Protokol AS Ethan Rosewnzweig, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC Sade Bimantara, serta Atase Pertahanan RI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan serta Konsul Jenderal RI San Francisco Prasetyo Hadi melepas keberangkatan Jokowi di bandara. Jokowi dan rombongan diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Minggu dini hari, 19 November 2023.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional San Fransisco.

Sebelumnya selama sepekan terakhir Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi dan AS. Di AS, Jokowi sempat bertemu Presiden AS Joe Biden dan mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di San Francisco.

Komentar