Soal Seruan ‘Jokowi 3 Periode’ Di Acara Apdesi, Ketum Projo: Saya Diundang Dan Sepertinya Itu Bukan Acara Resmi Silatnas!

JurnalPatroliNews – Jakarta,-Terkait adanya seruan dukungan Jokowi 3 periode yang sempat menggema di acara Silaturahmi Nasional (silatnas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), di Istora Senayan, Jakarta, beberapa hari lalu, Budi Arie Setiadi, Ketua Umum kelompok relawan Pro Jokowi (Projo), mengaku tidak tahu-menahu soal itu. Budi pun menjelaskan terkait kehadirannya di acara tersebut.

Ia menyatakan, diundang pada acara tersebut sebagai Wakil Menteri Desa (Wamendes) Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (PDTT). Bahkan Ia memastikan, dukungan ‘Jokowi 3 periode’ bukan bagian dari acara resmi Silatnas Apdesi.

Budi menjelaskan, kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan ihwal Tupoksi Kemendes, salah satunya mengenai dana desa.

“Saya diundang sebagai Wamendes PDTT, yang memang merupakan Kementerian yang Tupoksinya adalah soal pemajuan Desa,” jelasnya, kepada wartawan, Selasa (5/4/22).

“Selain saya, Menteri Desa juga diundang. Ada juga Pratikno, Mensesneg juga hadir. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan 4 hal yang semuanya berkaitan langsung dengan Tupoksi Kemendes, yakni mengenai dana desa,” tambahnya.

“Adapun pernyataan mengenai seruan untuk ‘Jokowi 3 periode’, itu dilakukan di luar acara resmi. Saya memandang itu semata-mata aspirasi Politik warga Negara, dan hal itu bukan bagian dari acara,” ujarnya.

Untuk masalah teriakan itu, Ia menyerahkan persoalan aspirasi politik ‘Jokowi 3 periode’ tersebut kepada Apdesi. Bahkan Ia sendiri tidak tahu-menahu soal seruan itu.

Komentar