Soroti Pelayanan Bea Cukai Di Bandara Soetta, Alissa Wahid: Mental Petugas Yang Hanya Memandang Jabatan Seseorang, Jadinya Diskriminatif Terhadap Masyarakat Biasa!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Sikap Aparat Bea Cukai yang bertugas di bagian pemeriksaan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), menjadi perhatian Alissa Wahid. Ia menyindir keras mental Pelayanan Publik yang masih diskriminatif, baik terhadap Pejabat maupun Masyarakat biasa.

Ia menyebut, jika yang datang dari luar Negeri, Pejabat lengkap dengan staf atau tim, maka diberikan pelayanan terbaik, tanpa harus dipersulit, maupun diintimidasi. Namun berbanding terbalik, jika yang datang masyarakat biasa atau pekerja Migran.

Putri Presiden RI ke-4 ini menilai, mental set Petugas yang tidak profesional, pilah-pilih, hanya melihat Jabatan saja, tentunya akan memunculkan sikap Diskriminatif terhadap masyarakat.

“Mental set petugas, yg tidak ramah kepada rakyat, hanya memandang dari posisi saja. Jadinya diskriminasi. PR banget ya,” cuit Alissa di twitternya @AlissaWahid.

Ia juga menyindir perilaku Pejabat yang selalu minta pelayanan khusus, dan selalu membawa staff dalam jumlah banyak. Menurutnya, itu adalah pemborosan keuangan Negara.

“Mental set Pejabat, menjadi orang penting dg bawa staf dll, minta pelayanan khusus,” lanjut kicauannya.

Komentar