Sosok Komplit, Ahli Hukum dan Pejuang Demokrasi, Perindo: Mahfud MD Representasi NU

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad sependapat dengan hasil survei terbaru dirilis Kurious menunjukkan Mahfud MD menjadi cawapres yang merepresentasikan Nahdlatul Ulama (NU) di Pilpres 2024.

Menurutnya, sangat realistis jika Mahfud MD disebut sebagai representasi NU. “Saya kira memang sosok Mahfud MD adalah sangat realistis apabila disebut sebagai representasi NU,” kata Abdul Khaliq kepada wartawan, Kamis (26/10/2023).

Bukan tanpa sebab, Abdul Khaliq mengatakan, riwayat Mahfud memang berasal dari keluarga besar NU di Madura. Mahfud lahir dan besar dalam tradisi dan juga mengabdi pada lingkungan NU.

“Jadi saya kira kalau disebut sebagai sosok cawapres yang merepresentasikan NU adalah benar dan realistis,” jelasnya.

 Abdul Khaliq — yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) ini — memandang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut merupakan sosok yang komplit untuk bersanding dengan Ganjar Pranowo sebagai cawapres 2024. Mahfud memiliki segudang pengalaman di tiga lembaga pemerintahan.

“Kita tahu beliau memang sarat pengalaman sebagai pejuang demokrasi sebagai ahli hukum sebagai politisi yang handal profesional serta punya pengalaman paripurna dalam hal pemerintahan,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, survei terbaru yang dirilis Kurious menunjukkan Menkopolhukam Mahfud MD menjadi cawapres yang dinilai lebih merepresentasikan nahdlatul ulama di Pilpres 2024.

Dalam survei itu, sebanyak 46,6% responden menilai Mahfud bisa merepresentasikan kelompok NU. Sedangkan cawapres lainnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinilai oleh 32,1% responden sebagai sosok yang merepresentasikan NU. Sementara sebanyak 21,3% menilai baik Mahfud maupun Muhaimin tidak dapat merepresentasikan NU.

Komentar