Terimakasih Semua Pihak, TNI AU: Seluruh Korban Jatuhnya Pesawat Tempur Super Tocano Telah Ditemukan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Empat prajurit TNI Angkatan Udara gugur dalam kecelakaan dua pesawat tempur taktis EMB-314 Super Tocano milik Skadron Udara 21 Lanud Abdurrahman Saleh di Wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis, 16 November 2023.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama R. Agung Sasongkojati mengatakan bahwa korban terakhir yang ditemukan adalah Letkol Pnb Sandhra “Chevron” Gunawan yang merupakan Komandan Skadron Udara 21.

“Pada pukul 19.00 WIB, jenazah Letkol Sandhra sudah ditemukan, menyusul akan dibawa ke sini,” kata Agung dalam konferensi pers di Lanud Abd Saleh Malang, Jawa Timur, Kamis malam.

Dengan ditemukannya jenazah Letkol Sandhra, kata Agung, maka seluruh awak pesawat Super Tucano yang jatuh di wilayah Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur telah ditemukan. Tidak ada yang selamat dalam peristiwa tersebut.

Sebelumnya diumumkan tiga korban meninggal lain dalam kecelakaan tersebut adalah Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya (Kepala Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh), Kolonel Pnb Subhan (Danwing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh), dan Mayor Pnb Yuda A. Seta.

Menurutnya, dua jenazah yakni Mayor Pnb Yuda A. Seta dan Kolonel Pnb Subhan sudah berada di Lanud Abd Saleh Malang dan disemayamkan di hanggar usai sebelumnya dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Udara.

“Untuk Kolonel Widiono dan Letkol Sandhra, akan segera menyusul dibawa ke Lanud Abd Saleh Malang,” katanya.

Komentar