Terpaksa Putar Balik, Terungkap! Ini Penyebab Pesawat Garuda Bermasalah Rute Manado -Jakarta

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pesawat Garuda Indonesia bernomor GA 607 rute Manado-Jakarta terpaksa putar balik lantaran mengalami gangguan mesin saat baru saja mengudara. Diketahui pesawat tersebut membawa setidaknya 88 penumpang.

Sebelumnya, penerbangan GA 607 yang dilayani dengan armada B737-800NG ini berangkat tepat waktu dari bandara Sam Ratulangi pada pukul 07.50 WITA.

Setelah pesawat, lepas landas Pilot in Chief (PIC) mendapati salah satu cockpit indikator ada yang menyala. Hal tersebut menandakan adanya kondisi mesin pesawat yang memerlukan pengecekan lebih lanjut.

“Atas kondisi tersebut serta dengan mengedepankan aspek safety, maka PIC memutuskan untuk kembali mendarat di Bandara Sam Ratulangi, Manado untuk memastikan pesawat dapat melalui pemeriksaan secara menyeluruh,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Rabu (31/5/2023).

Saat kembali ke bandara, penerbangan tersebut mendarat dengan normal dan seluruh penumpang serta awak pesawat dalam keadaan baik dan aman.

Lebih lanjut Perusahaan juga memastikan para penumpang yang terdampak telah mendapatkan service recovery sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan pihak Garuda sendiri mengaku penerbangan tersebut telah diberangkatkan kembali dengan pesawat pengganti pada pukul 14.45 WITA.

“Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh para penumpang. Selanjutnya kami juga akan melakukan evaluasi lebih lanjut terkait dengan hal tersebut untuk memastikan komitmen peningkatan kualitas safety dan layanan penerbangan kepada para pengguna jasa senantiasa terimplementasikan secara optimal,” kata Irfan.

Komentar