Tinjau Lokasi Erupsi Semeru, Jokowi: Kita Relokasi 2.000 Rumah Korban

JurnalPatroliNews – Jakarta,-Pesiden Joko Widodo ( Jokowi) menegaskan, penanganan tanggap darurat yang diprioritaskan meliputi pencarian korban, proses Evakuasi serta ketersediaan Logistik bagi masyarakat terdampak dan pengungsi. Selain itu, rencana perbaikan Infrastruktur yang rusak akibat letusan Gunung Semeru pun turut menjadi prioritas

Demikian disampaikan Jokowi saat meninjau lokasi terdampak bencana alam Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi mengambil tindakan prioritas bagi korban.

“Kita berharap semua sudah bisa dimulai, baik itu perbaikan Infrastruktur maupun kemungkinan Relokasi dari tempat-tempat yang kita perkirakan memang berbahaya untuk dihuni kembali,” ujar Jokowi dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12).

Jokowi mengatakan, untuk tempat tinggal warga yang berada di lokasi bencana akan direlokasi ke tempat yang lebih aman. Dia menyampaikan, dari laporan yang diterima sekitar 2.000 rumah yang akan direlokasi.

“Segera kita putuskan di mana Relokasinya dan saat itu juga akan kita bangun kalau semua sudah siap,” sambungnya.

Hedy Rahadian, Direktur Jenderal (Dirjen Bina Marga) Kementerian PUPR, mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan memastikan akses menuju lokasi bencana bisa dilalui untuk kendaraan Logistik dan kebutuhan pengungsi.

Komentar