Untuk Monitoring, 7.916 Rumah Warga Miskin Dilebeli Dinsos Kota Tangsel

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan,- Sebanyak 7.916 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau rumah warga miskin dilebeli oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) usai diberi bantuan, Sabtu (20/11).

“Labelisasi kita prioritas bagi KPM dan PKH, jumlahnya ada 7.916 KK di Kota Tangsel,” Ujar Wahyunoto, Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel.

Ia mengatakan, selain bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH), masih ada bantuan lain, seperti Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Sembako Pangan (BSP), Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS, dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Selain KPM PKH, masih ada KPM BSP sembako, PBI BPJS, KIP untuk prioritas bagi KPM PKH karena Program PKH harus mampu menggraduasi keadaan rumah tangga tidak terjebak di bawah garis kemiskinan atau Prasejahtera selamanya,” tambahnya.

Labelisasi bertujuan sebagai monitor dan evaluasi pemberian bantuan.

“Memang mereka selama ini sudah menerima bantuan sosial, maka labelisasi selain bertujuan sebagai monitor dan evaluasi keberadaan dan keadaan faktual mereka,” imbuhnya.

Menurut Wahyu, sebaiknya warga yang sudah mampu mengundurkan diri sebagai Keluarga Penerima Manfaat

Komentar