Untuk Pertama Kalinya Seorang Presiden Datang ke Misa Natal di Katedral Bogor

JurnalPatroliNews – Vikaris Jenderal Keuskupan sekaligus Wakil Pimpinan Keuskupan Gereja Katedral Kota Bogor, Romo Yohanes Suparto menyampaikan rasa gembiranya atas kedatangan Presiden Joko Widodo dalam Perayaan Misa Natal, Minggu (25/12). 

“Ini menjadi sejarah bagi kami gereja Bogor, karena baru Pak Jokowi sebagai Presiden yang masuk ke gereja kami ini,” ungkap Romo Yohanes. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katedral Kota Bogor. Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya. 

Bima menyampaikan, Jokowi sempat menunggu hingga 15 menit sebelum memberi sambutan di dalam gereja. Jokowi rela menunggu karena tidak mau mengganggu proses ibadah yang sedang berlangsung. 

Setelah proses ibadah selesai, Jokowi kemudian memberi sambutan. Dalam sambutannya, Jokowi mengajak untuk tetap menjaga persaudaraan demi kebangkitan Indonesia. 

“Pertama-tama saya menyampaikan selamat natal dan selamat menyambut tahun baru 2023,” ucap Jokowi. 

Saya lihat tadi, tambah Prediden, Bapak, Ibu, semuanya bahagia damai menyambut natal pagi ini dan mari bersama-sama kita terus mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan negara kesatuan Republik Indonesia. 

“Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semua,” kata Presiden Joko Widodo.

( askara )

Komentar