Usai Miras, Buruh Bangunan Tewas Dengan Tiga Tikaman di Sari Kalapa

JurnalPatroliNews – Bitung,– Seorang buruh bangunan, Persma Dame (40) warga Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa, Sulawesi Utara  merenggang nyawa setelah dianiaya menggunakan senjata tajam, Sabtu (20/06/2020).

Persma meninggal akibat luka tikaman dan tebas yang diduga dilakukan MM alias Melvin (20), AD alias Arfa (29) dan DS alias Dandi (19) ketiganya warga Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa.

Dari informasi, sekitar pukul 19.15 Wita, korban bersama rekannya mengkonsumsi minuman keras (Miras) di kompleks Sari Kelapa.

Sekitar pukul 23.30 Wita, korban pamit untuk pulang namun baru berjalan sekitar 50 meter, ia sudah berteriak minta tolong dan ditemukan sudah tergeletak di jalan dengan bersimbah darah.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Maesa, Kompol Elia Maramis yang menyatakan ketiga pelaku usai menganiaya korban langsung menyerahkan diri dengan membawa barang bakti yang digunakan.

“Ketiganya langsung diamankan diruang tahanan Polsek Maesa sedangkan unit SPKT Polsek Maesa langsung mendatangi TKP dan membawa korban di rumah sakit,” kata Elia, Minggu (21/06/2020).

Ketiga pelaku kata Kapolsek, rupanya baru usai mengkonsumsi Miras saat bertemu korban yang menggap para pelaku adalah ojek.

“Jadi salah satu pelaku yakni Melvin dihampiri korban dan menanyakan “Ojek ngana?” Pelaku Melvin menjawab “Bukan, kita mo pulang”,” katanya.

Disaat itulah kata Kapolsek, terjadi kesalahpahaman dikarenakan korban dan para pelaku sudah mengkonsumsi minuman keras.

“Korban mendorong-dorong pelaku hingga terjatuh dan pelaku Arfa bermaksud untuk melerai namun korban mendorong hingga para pelaku melakukan penganiayaan balik kepada pelaku menggunakan senjata tajam,” katanya.

Sesuai hasil olah TKP dan keterangan saksi, dugaan sementara kata Kapolsek, adalah penganiayaan yang terjadi dikarenakan pelaku dan korban sudah mengkonsumsi Miras sehingga terjadi kesalahpahaman.

“Mereka semuanya sudah dipengaruhi Miras dan korban mengalami tiga luka tusuk yakni di bagian perut, dada kiri, bagian belakang serta empat luka tebas di bagian tangan sebelah kiri, bagian kepala dan dua dibagian belakang,” katanya.

(abinenobm)

Komentar