Wagub Cok Ace Resmikan Tatanan Kehidupan Era Baru di Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Sesuai dengan kesepakatan Bupati/Walikota se-Bali beberapa waktu lalu, pelaksanaan Tatanan Kehidupan Era Baru atau New Normal dimulai di seluruh Bali pada hari Kamis (09/07).

Pada hari penting ini, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyempatkan diri untuk hadir dan membuka secara resmi pelaksanaan Tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Buleleng, bertempat di Pasar Kuliner Taman Kota Singaraja.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur yang akrab disapa Cok Ace itu mengatakan, sudah kurang lebih 4 bulan lamanya kehidupan masyarakat Bali berubah drastis akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Perubahan drastis ini tentunya berdampak buruk terhadap sektor pariwisata yang merupakan sektor mata pencaharian terbesar di Bali,” jelasnya.

Untuk itu, Cok Ace berharap, dengan mulai diterapkannya Tatanan Kehidupan Era Baru ini, sektor Pariwisata dapat kembali aktif, sehingga kondisi perekonomian di Bali dapat segera pulih.

Sebelumnya di tempat yang sama, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Buleleng telah memberikan perhatian penuh terhadap persiapan antisipasi wabah Covid-19, jauh sebelum Covid-19 memasuki Bali.

Bupati PAS juga mengatakan, cukup berat untuk mengambil langkah antisipasi pencegahan Covid-19, karena kebijakan seperti pembatasan jam operasional pasar dan toko serta penutupan sejumlah tempat rekreasi tentu saja berdampak terhadap perekonomian masyarakat Buleleng.

Namun, Ia bersyukur dengan berbagai langkah antisipasi itu penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng dapat ditekan. Terbukti, dengan ditetapkannya Buleleng sebagai zona hijau Covid-19 beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam peresmian itu, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, Rektor Undhiksa Prof. Nyoman Jampel, seluruh unsur Forkopimda Buleleng, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Buleleng terkait.

(TiR).-

Komentar