Waskita Garap Proyek Perdana di Sumbawa, Kawasan Tambang Amman Mineral Rp 262 M

JurnalPatroliNews – Jakarta,- BUMN karya PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mendapatkan proyek dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara untuk membangun kawasan pertambangan yang berlokasi di Batu Hijau, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Dalam keterangan pers, dikutip Selasa (13/9/2022), ini adalah proyek perdana Waskita dalam membangun kawasan pertambangan, yang memiliki nilai kontrak Rp 262 miliar.

Dalam kontrak perjanjian pekerjaan pembangunan kawasan tambang ini dibutuhkan waktu pelaksanaan selama 23 bulan dan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2024. Adapun ruang lingkup pekerjaan Waskita meliputi Preparation Work, Earth Work, Concrete Work.

Perjanjian kontrak “Batu Hijau Expansion Project K.026” dengan lingkup pekerjaan concrete and civil works for wet plant ini telah ditandatangani secara sirkuler oleh SVP Infrastructure III Division PT Waskita Karya Dhetik Ariyanto dengan James Adam selaku Senior Manager Capital Procurement and Services PT Amman Mineral Nusa Tenggara pada tanggal 6 September 2022. Proyek ini merupakan bagian dari pembangunan Copper Concentrator Infrastructure.

SVP Corporate Secretary WSKT Novianto Ari Nugroho mengatakan walau proyek tambang ini adalah hal yang baru bagi Perseroan namun dengan keseriusan serta kesungguhan team, Waskita optimis dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik.

Perseroan akan mengambil peran dalam pembangunan kawasan pertambangan (mining) seperti pondasi, concrete, dan civil works lainnya, karena proyek ini akan menjadi proyek pionir Waskita di wilayah tambang.

Komentar