Yakini Jokowi Patriot Sejati, Prabowo Blak-blakan: Sudah Kenyang Dituduh Macam-macam

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menjelaskan alasan bergabung ke dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal itu dijelaskan Prabowo ketika hadir dan berpidato dalam HUT ke-25 Partai Amanat Nasional di The Sultan & Residence Hotel Jakarta, Senin (28/8/2023).

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku sadar kerap dituding dan dianggap yang tidak-tidak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi saya dituduh macam-macam tapi saya sudah kenyang sekian puluh tahun selalu dituduh. Saya kadang-kadang bangun pagi lihat wajah saya di kaca kayak apa? Kenapa kau dituduh terus? Kenapa ini? Saya tanya kepada diri saya ini tapi akhirnya saya serahkan Yang Maha Kuasa saudara-saudara. Apa aja dituduh ya kan.” ujarnya.

Hingga pada akhirnya Jokowi mengajak Prabowo untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan dan Prabowo memutuskan untuk bergabung. Menteri pertahanan itu mengaku banyak pelajaran yang didapatkan.

“Saya bergabung karena rasa cinta saya kepada negara dan bangsa Indonesia. Pak Jokowi mengajak saya juga karena beliau memikirkan kepentingan bangsa dan negara, sehingga saya beritahu kepada semua yang mau dengar di sekitar saya dalam kita mengabdi kepada negara dan bangsa tidak ada tempat untuk perasaan pribadi,” tegas Prabowo.

“Tidak ada tempat untuk ego tidak ada tempat untuk suka dan tidak suka yang ada harus keinginan berbakti dan mengabdi kepada negara bangsa dan rakyat Indonesia hanya itu,” lanjutnya.

Bahkan, Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya tidak ada watak untuk menjilat karena ketika masuk dan bergabung dalam pemerintahan Jokowi. Dia meyakini Jokowi sosok patriot sejati yang memikirkan bangsa dan negaranya.”Dan pemikiran-pemikiran beliau benar dan berhasil sampai sekarang,” kata Prabowo.

“Untuk itulah saya sepenuh hati saya ingin teruskan perjuangan beliau dan bersama tim kita tadi kita berembuk para ketua umum berembuk walaupun sebentar Pak Zul, Pak Airlangga, Gus Imin kita sepakat koalisi kita, kita beri nama Koalisi Indonesia Maju,” lanjutnya.

Selain tuan rumah, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, turut hadir para elite partai koalisi pengusung Prabowo di pilpres 2024.

Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.Airlangga ditemani sejumlah petinggi partai seperti Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, dan Menpora Dito Ariotedjo.

Sementara, Cak Imin yang datang belakangan ditemani Wasekjen Syaiful Huda dan Ketua DPP Faisol Reza.

Komentar