BPIP: Perlunya Komitmen Bersama Dalam Upaya Melawan Sindikat Penempatan Ilegal Pekerja Migran Sesuai Dengan Nilai Nilai Pancasila

Lebih lanjut Benny Menyatakan bahwa Pancasila  sebagai dasar hidup dan bernegara,harus selalu sebagai landasan bertindak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara . Pelaksanaan Pancasila sebagai nilai luhur bangsa merupakan kunci keadilan bagi para pekerja migran serta bukti nyata bahwa masyarakat  Indonesia menjunjung tinggi martabat semua manusia khususnya pekerja sebagai ciptaan Tuhan. Oleh karena hal tersebut Benny menyatakan bahwa Call to action perlu  ditekankan, di mana seluruh elemen masyarakat diharapkan berperan aktif dalam membangun gerakan nasional untuk melawan sindikat penempatan ilegal dan tindak pidana perdagangan orang .

Benny menutup paparannya dengan menyatakan bahwa Diskusi publik ini merupakan  momentum penting dalam melibatkan semua pihak untuk melawan sindikat kejahatan penempatan ilegal dan Tindak Pidana Perdagangan Orang pada para   Pekerja Migran Indonesia. Langkah-langkah konkret, seperti penguatan koordinasi, penegakan komitmen pemerintah, peran aktif masyarakat, dan pengarusutamaan isu oleh ormas keagamaan, menjadi kunci keberhasilan. Dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman, bersama-sama kita dapat membangun sebuah gerakan nasional yang tidak hanya hidup dalam kata-kata, tetapi juga bertindak nyata untuk melindungi hak dan martabat para pekerja migran.

Komentar