Disindir Eko Kuntadhi soal Gugatan Perdata, Roy Suryo Tertawa

JurnalPatroliNews, Jakarta – Eko Kunthadi menyebut rencana Roy Suryo menggugat perdata atas laporan dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE sebagai terobosan dan bisa diusulkan rekor muri. Lalu bagaimana respons Roy Suryo?

“Hahaha, sebelum ngusulin rekor muri silakan becanda dulu dengan penyidik,” kata Roy Suryo saat dihubungi, Minggu (6/6/2021).

“Kalau mau melaporkan rekor muri ya bagus lah, silakan siapkan saja dananya, kan rekor muri juga pakai dana. Mungkin keuntungan dari Youtube-nya bisa digunakan untuk ke sana,” tambah Roy.

Roy menilai Eko Kunthadi tak paham dengan pengelolaan media sosial. Dia meminta Eko Kunthadi tak bercanda dengan proses hukum yang saat ini tengah berjalan.

“Ya sudah saya senyum saja, silakan berkomentar macem-macem semua komentarnya pun itu akan nanti dicatat dan bisa menjadi sesuatu yang memberatkan dengan penyidikan kepolisian,” ucapnya.

Dia membeberkan alasannya mengajukan gugatan perdata ke Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray. Menurutnya, dengan konten ‘meroasting’ Roy Suryo telah menguntungkan secara finansial bagi Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray.

“Dia menggunakan kasus orang lain kemudian membuat konten di Youtube-nya. Kenapa ada perdata? konten youtube itu, itu ada keuntungan finansial. Jangan bodohi masyarakat, jadi dia buat konten youtube itu ada keuntungan yang dia dapat, apalagi viewersnya sudah lebih dari 220 ribu, dengan subscriber lebih dari 313 ribu. Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray ini dia dapat keuntungan dari Youtube, kalau dia sebut becanda, dia mengatakan meroasting saya, salah kaprah,” jelasnya.

Seperti diketahui, Roy Suryo menyiapkan gugatan perdata terhadap Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE. Eko Kunthadi justru menyebut rencana Roy Suryo ini sebagai terobosan.

“Mau gimana lagi. Wong digugat. Terobosan sih, soal medsos digugat perdata,” kata Eko Kunthadi kepada wartawan, Sabtu (5/6).

Mengapa Eko Kunthadi menyebut terobosan? Sebab, menurut Eko Kunthadi, rencana Roy Suryo itu baru pertama kali didengarnya.

“Saya baru pertama kali denger. Bisa diusulkan rekor Muri (Museum Rekor-Dunia Indonesia) kayaknya,” ujar Eko.

(dtk)

Komentar