Kapolda Sulut Buka Suara Perihal Kapolres Bolmut Diduga Lecehkan Polwan Mantan Sespri

JurnalPatroliNews – Manado,- Kabar tak enak datang dari jajaran Kepolisian di Sulawesi Utara. Kapolres Bolaangmongondow Utara (Bolmut) AKBP Areis Aminnulla dilaporkan oleh seorang Polwan yang tak lain mantan sesprinya sendiri berinisial DS.

Polwan DS mencurahkan isi hatinya tentang kejadian tidak mengenakan yang dialaminya yang diduga dilakukan oleh atasanya melalui surat dengan tulisan tangan yang ditujukan langsung ke Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto

Terkait hal tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto saat diwawancarai mengatakan kasus ini sudah ditindaklanjuti lebih oleh Bidpropam Polda Sulut.

“Dari internal sendiri sudah melakukan penyelidikan dan pendalaman,” kata Irjen Pol Setyo, Rabu, (13/9/2023) siang.

Irjen Pol Setyo mengatakan laporan ini sudah diketahui pihaknya sejak beberapa minggu yang lalu.

“Jadi ini bukan karena sudah viral dan kami bertindak. Sebenarnya dari beberapa waktu yang lalu,” ungkapnya.

Irjen Pol Setyo membeberkan terkait laporan dugaan pelecehan tersebut sebelumnya pihaknya sudah mendapatkan rekaman suara dan kali ini berupa surat dengan tulisan tangan.

“Jadi semuanya sudah kami tangani, jadi bukan karena ada viral. Diperkirakan sekitar 10 hari yang lalu lah,” beber Irjen Pol Setyo.

“Saat ini saya belum bisa memberikan kesimpulan hasilnya seperti apa, mereka (Bid Propam) sudah melakukan pendalaman serta penyelidikan terhadap informasi tersebut. Ini untuk memastikan kebenaran agar memastikan hasil sesuai pendalaman,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya beredar surat bertuliskan tangan yang berisi”curhat” seorang Polwan berinisial DS meminta perlindungan kepada Kapolda Sulut terkait perlakuan atasannya yang dinilai menyimpang.

AKBP Areis Aminulla dilaporkan atas kasus pelecehan kepada Polwan Bripda DS yang saat itu masih menjadi sespri Kapolres Bolmut.

Bripda DS sendiri mengungkapkan ketidaknyamanannya bekerja karena perilaku atasanya tersebut.

Komentar