KPK Geledah 3 Dinas di Pemkab Probolinggo, Ini Hasilnya

JurnalPatroliNews, Probolinggo – KPK menggeledah tiga kantor dinas di Pemkab Probolinggo, Selasa (28/9/2021). Yakni Disporaparbud, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Dispendik).

Penggeledahan dimulai pukul 10.00 WIB. Pantauan detikcom, petugas KPK keluar dari 3 kantor dinas tersebut sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka langsung menuju ke Mapolres Probolinggo Kota.

Dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Pemkab Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman, petugas KPK keluar dengan membawa satu koper dan satu kardus berisi dokumen.

Sementara dari Disporaparbud di Jalan Raya Dringu, petugas KPK keluar dengan membawa 4 koper. Tidak ada petugas KPK maupun staf dari 3 dinas tersebut, yang bersedia memberikan keterangan kepada awak media.

Untuk diketahui, hari ini penyidik KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Pj Kades serta Nuris Zamzani, Kasi Bina Marga Dinas PUPR. Pemeriksaan berlangsung di Polres Probolinggo Kota.

Sudah 12 kantor dinas di Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang digeledah KPK, dalam penanganan lanjutan kasus jual beli jabatan Pj Kades. Di mana KPK sudah menetapkan 22 tersangka dan ditahan di Rutan KPK. Hingga saat ini belum ada rilis resmi dari KPK, soal tersangka baru.

(dtk)

Komentar