Mabes Polri Apresiasi Kesiapan Polres Bitung Hadapi Malam Nataru

JurnalPatroliNews – Bitung,- Mabes Polri mengapresiasi jajaran Polres Bitung dalam mempersiapkan pengamanan menghadapi malam tahun baru.

Apresiasi itu disampaikan Ketua Tim Was Ops Itwasum Polri, Brigjen Pol Purwolelono SIK MM usai mengecek pos pelayanan, pos pengamanan, pos terpadu dan kesiapan personil Polres Bitung menghadapi malam tahun baru, Kamis (30/12/2021).

Menurut Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH, kedatangan Tim Was Ops Itwasum Polri dalam rangka mengecek kesiapan Polres Bitung Menghadapi malam tahun baru.

“Juga kesiapan mencegah prediksi lonjakan COVID-19 gelombang ketiga dan varian omicron ikut dicek Tim Was Ops Itwasum Polri,” kata Alam.

Alam juga menyampaikan, pos-pos dibuat untuk pelayanan kepada masyarakat pada saat malam tahun baru dan tidak lupa berkoordinasi dengan stakeholder untuk tugas-tugas di lapangan agar di laksanakan sesuai perencanaan.

“Ketua Tim juga mengapresiasi kelengkapan yang ada di pos-pos tersebut. Juga para Kepal Pos menjelaskan situasi yang ada sekitar pos yaitu sudah mengantisipasi apabila ada kejadian-kejadian yang akan terjadi dan harus tanggap cara mengantisipasinya,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolres, Ketua Tim sebelum meninggalkan pos pelayanan KEK mengingatkan agar jajarannya harus mengantisipasi kemungkinan terjadi kerumunan untuk mengantisipasi terjadi penyebaran COVID-19.

Adapun Tim Mabes Polri yang datang ke Kota Bitung, Kombes Pol Andi Syahriful Taufik SIK MSI dan AKBP Junaidi Nur SH SIK.

(abinenobm)

Komentar