Bangun Koordinasi Dengan Tokoh Agama se-Kota Bitung, FKUB Sulut: Imbau Warga Jaga Persatuan

JurnalPatroliNews – Bitung,- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara berusaha gerak cepat menyikapi kasus bentrok antara dua ormas di Kota Bitung, Sabtu (25/11/2023).

Saat ini, FKUB Sulut telah menggalang seluruh tokoh agama di Kota Bitung untuk rapat bersama guna membahas upaya menjaga persatuan dan kesatuan di antara masyarakat.

Hal ini dinyatakan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa, ketika dihubungi awak media, Sabtu malam.

“Terkait persoalan Bitung saya langsung berkoordinasi bersama pak gubernur dan wagub malam ini. Kami adakan pertemuan rapat untuk mengatasi masalah di Bitung. Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah Kota Bitung dimana kami minta kiranya malam ini ada pertemuan pimpinan-pimpinan agama yang tergabung dalam FKUB untuk meredam mencari solusi untuk meredam problematika yang terjadi,” kata Lucky Rumopa.

Rumopa, juga mengajak masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapi hal ini, serta menghindari adanya oknum-oknum yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Selanjutnya, diharapkan masyarakat tidak menyebar luaskan foto-foto dan video yang menghasut dan memprovokasi melalui Media sosial dan masyarakat.

“Mari kita serahkan kepada pihak kepolisian dan aparat untuk menangani kejadian hingga segera selesai. Masyarakat diharapkan untuk menahan diri demi menjaga ketenteraman dan keamanan serta rasa persaudaraan di antara kita dan kerukunan yang terjalin selama ini,” pungkas Rumopa.

Komentar