Telegram Kapolri: Hengki Haryadi Kini Jadi Direskrimum Polda Metro

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan telegram bernomor ST/747/IV/KEP/2022 tentang pergantian sejumlah perwira menengah hingga tinggi. Mutasi juga menyasar perwira di Polda Metro Jaya.

Salah satunya adalah Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat yang bakal diganti oleh Komisaris Besar Hengki Haryadi. Hengki sebelumnya adalah Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Sedangkan Tubagus Ade Hidayat dipromosikan sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk II Bareskrim Polri.

Sementara jabatan Kapolres Metro Jakarta Pusat akan diisi oleh Kombes Pol Komarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota. Maka dari itu posisi Kapolres Metro Tangerang Kota lalu digantikan Kombes Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Tangerang.

Sehingga Kapolres Metro Tangerang akan diisi Kombes Raden Romdon Natakusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung.

Mutasi juga dilakukan pada jabatan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Posisi Wadir Reskrimsus yang sebelumnya dijabat AKBP Hendy F Kurniawan akan digantikan AKBP Doony Arif Praptomo. Hendy dipromosikan sebagai Direktur Kriminal Khusus Polda Kalimantan Utara.

Komentar