Ansarullah Mengeluarkan Laporan Hak Asasi Manusia Pertama ‘Yamani Hiroshima’

Jurnalpatrolinews – Sana’a : Departemen Hukum dan Hak Biro Politik Ansarullah mengeluarkan laporan hak asasi manusia pertama yang mendokumentasikan kejahatan brutal yang dilakukan oleh agresi AS-Saudi terhadap warga sipil di Yaman, berjudul “Yamani Hiroshima”.

Pejabat Pusat Pemantauan dan Dokumentasi Ahmed Abu Hamra menjelaskan bahwa laporan tersebut mencakup 4.133 pembantaian dan insiden yang terdokumentasi. Laporan tersebut termasuk daftar rinci waktu dan tempat insiden, tambahnya.

Abu Hamra menunjukkan bahwa ada lebih dari 566 pembantaian dan insiden yang dikutip dalam laporan tersebut sebagai contoh penting yang dilakukan oleh negara-negara yang terlibat dalam koalisi agresi terhadap warga sipil Yaman.

Dia menjelaskan bahwa laporan itu memantau contoh lusinan kejahatan yang dilakukan terhadap narapidana dan tahanan di penjara koalisi pimpinan Saudi dan tentara bayarannya.

Pejabat itu mencatat bahwa laporan itu hanya mencakup sebagian kecil dari kejahatan yang dilakukan di Yaman dan ada publikasi lain yang mencakup sisa insiden berdarah.  (***/. dd – almsrh)

Komentar