Bentrokan Besar Pecah Di Suriah Selatan Saat Pemberontak Yang Berdamai Melancarkan Serangan

Jurnalpatrolinews – Dara’a : Serangkaian bentrokan hebat terjadi di Suriah selatan pada Minggu, menyusul operasi keamanan yang dilakukan oleh Tentara Arab Suriah (SAA) di dalam ibu kota administratif Daraa.

Menurut sumber lapangan di Daraa, Tentara Suriah melancarkan operasi keamanan untuk menindak sel-sel tidur jihadis yang beroperasi di dalam Distrik Al-Balad di ibukota administratif.

Namun, tak lama setelah operasi Tentara Suriah dilancarkan, sejumlah sel sleeper militan menyerang pasukan keamanan dan unit Intelijen Angkatan Udara di sekitar Kegubernuran Dara’a.

Salah satu serangan tersebut mengakibatkan sejumlah kematian di jajaran Intelijen Angkatan Udara setelah militan dari kelompok pemberontak yang direkonsiliasi melakukan serangan di kota Kirak.

Sejak serangan ini, Tentara Arab Suriah telah meningkatkan kehadiran mereka di Daraa, yang telah memicu sejumlah bentrokan di wilayah gubernur.

Sebuah sumber di pangkalan Divisi 5 di Izra’a mengatakan kepada Al-Masdar bahwa sejumlah sel tidur militan telah melakukan serangan sebagai tanggapan atas meningkatnya kehadiran pasukan Tentara Arab Suriah.

Situasi di Suriah selatan tetap relatif tidak stabil sejak perjanjian rekonsiliasi Juni 2018, yang membuat beberapa militan pergi ke Kegubernuran Idlib.

Komentar