Bentrokan Sedang Berlangsung Antara ISIS Dan Pasukan Di Gurun Suriah, dan Jet Rusia Melakukan Lebih Dari 170 Serangan Udara Dalam 72 Jam

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Hama : Sumber SOHR melaporkan bahwa jet tempur Rusia telah melakukan lebih dari 40 serangan udara di gurun Suriah dalam 24 jam terakhir, menargetkan posisi di daerah Athariya, pedesaan timur Hama, gurun Al-Rasafah di pedesaan Al-Raqqah dan gurun Al-Sukhnah di pedesaan timur Homs. Serangan udara ini bertepatan dengan pertempuran dan operasi penyisiran di wilayah tersebut, mencari anggota dan sel ISIS.

Di sisi lain, ISIS melanjutkan penyergapan dan serangan terhadap posisi pasukan rezim, loyalis dan milisi suku yang bergabung dengan “Pasukan Pertahanan Nasional” (NDF) yang didukung rezim. Namun, belum ada rincian lebih lanjut yang dilaporkan tentang jumlah korban dan kerusakan material yang disebabkan oleh pertempuran dan pemboman yang sedang berlangsung.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, jumlah serangan udara di gurun Suriah dalam 72 jam terakhir telah melebihi 170.

Sumber SOHR juga mengkonfirmasi bahwa ISIS telah menarik diri dari posisi rezim yang direbutnya pagi ini setelah bentrokan sengit di Al-Shakouziyyah dan Al-Rahjan.

Aktivis observatorium telah mendokumentasikan korban di kedua sisi dalam penembakan dan bentrokan dalam 48 jam terakhir, ketika 19 tentara rezim dan loyalis tewas, sementara ISIS kehilangan 12 anggota. Korban tewas diperkirakan akan meningkat, karena beberapa kombatan di kedua belah pihak terluka, beberapa lainnya luka parah.

Pos terkait