Brian Laundrie: Jenazah tak Utuh yang Ditemukan di Daerah Penuh Ular dan Buaya, Dipastikan Tunangan Gabby Petito, Blogger yang Dibunuh

Ia menambahkan, ditemukan pula barang-barang pribadi, termasuk tas punggung dan buku catatan milik Brian Laundrie.

“Barang-barang ini ditemukan di area yang hingga beberapa waktu terakhir tergenang air,” ungkap McPherson.

Kasus terbunuhnya Petito, 22 tahun, dan hilangnya Laundrie, 23 tahun, memicu perhatian publik dan media secara luas.

Pasangan ini menghabiskan waktu musim panas mereka melakukan perjalanan ke taman-taman nasional dan mengunggah konten perjalanan ini ke media sosial.

Orang tua Petito melaporkan hilangnya anak perempuan mereka pada 11 September, setelah gagal mengontaknya sejak akhir Agustus.

Orang tua Laundrie tunggu ‘identifikasi forensik’

Belakangan diketahui Laundrie pulang ke Florida tanpa Petito pada 1 September.

Keluarga Petito berulang kali meminta Laundrie dan orang tuanya untuk bekerja sama dan memberi informasi yang diperlukan kepada tim penyelidik, namun kemudian Laundrie menghilang.

Orang tua Laundrie kepada polisi mengatakan, komunikasi terakhir dengan Laundrie terjadi pada 13 September, saat ia mendaki dan sejak itu tak pernah kembali.

Pengacara orang tua Laundrie, Steve Bertolino, sebelumnya, kepada para wartawan mengatakan “beberapa barang” ditemukan pada jalur yang biasa dilalui Laundrie, yang berlokasi di antara satu area konservasi dan juga kendaraan yang dipakai Laundrie.

Kantor FBI untuk wilayah Tampa melalui Twitter mengatakan bahwa area konservasi ini tertutup untuk publik.

Agen khusus FBI, Michael McPherson, mengatakan perlu waktu beberapa hari untuk melakukan penyisiran dan penyelidikan di tempat kejadian perkara ini.

“Saya tahu akan ada banyak pertanyaan, namun kami tak bisa menjawabnya sekarang,” kata McPherson kepada para wartawan.

Kasus hilangnya Petito tidak hanya memicu perhatian di Amerika.

Muncul pembahasan di Amerika maupun secara global tentang perhatian atas kasus hilangnya perempuan kulit putih dibandingkan dengan perempuan dari ras lain.

Komentar